Basarnas Kerahkan Puluhan Personel pada Agenda STC

KBRN, Jakarta: Basarnas mengirimkan 40 personel yang terlatih dalam agenda Sil Teluk Cenderawasih (STC). Agenda tersebut berlangsung sejak 21 hingga 27 November 2023 nanti. 

“Kegiatan tugas operasional 40 anggota SAR ini sebagai salah satu bukti bahwa Tim SAR mendukung pelaksanaan STC Biak. Sejak di mulai 21 November hingga saat ini seluruh anggota tim SAR bersiaga memberikan pelayanan kepada pengujung STC,” kata Kepala Basarnas Mardya TNI Kusworo kepada wartawan di Biak, Jumat (24/11/2023). 

Dalam hal ini, Kusworo berharapan jajaran Tim SAR selalu siaga dalam melayani kebutuhan masyarakat selama STC berlangsung. Menurutnya, kesiapan tugas operasional serta sarana prasarana masih terlihat bagus dan dapat berfungsi dengan baik. 

“Untuk kantor SAR Biak kesiapan sumber daya petugas hingga peralatan masih sangat bagus dan senantiasa siap bertugas 24 jam. Kami akan membantu masyarakat saat terjadi mudibah bencana,” ujarnya. 

Selain itu, Tim SAR melakukan dukungan kesiapan personel di wilayah kerja kantor SAR. Sebanyak dua kapal SAR, empat kendaraan darat dan satu unit Rigid Inflatable Boat dan lima unit rubber boat serta peralatan selam dikerahkan dalam operasi BIAK. 

“Puncak STC Biak dibuka Presiden RI Joko Widodo pada 24 November 2023. Acara ini akan berlangsung di kawasan pantai Samau Distrik Biak Kota,” ucapnya. 



Sumber

About Badarcom

Check Also

Kumpulan Ucapan Peringatan Isra Mikraj untuk Unggahan Medsos

KBRN, Jakarta: Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW diperingati setiap 27 Rajab, tepatnya diperingati hari ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock