Rafael Struick Sebut Kualitas Rumput Sintetis Filipina Buruk

KBRN, Jakarta: Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick menilai kualitas rumput sintetis di Rizal Memorial Stadium, buruk. Hal ini disampaikan Rafael pada sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Filipina, di Manila, Senin (20/11/2023).

“Sejujurnya di Belanda juga ada lapangan dengan rumput sintetis. Tapi, tanpa mengurangi rasa hormat saya, kualitas rumput di lapangan ini (Rizal Memorial, red) tidak bagus,” ujar Rafa -sapaan akrabnya.

Rafa menilai buruknya kualitas rumput sintetis di Rizal Memorial Stadium dipengaruh suhu di Manila yang terlalu tinggi untuk rumput ini. Sehingga mau tidak mau pemain berusia 20 tahun itu membandingkan lapangan Filipina ini dengan lapangan serupa di Belanda.

“Saya pikir mungkin karena panas (suhu), lapangannya jadi cukup keras. Jadi ini cukup berbeda dari lapangan di Belanda,” ucap pemain yang saat ini merumput bersama ADO Den Haag ini.

Rizal Memorial Stadium dibangun sejak tahun 1930-an, dan resmi dibuka untuk publik pada tahun 1934. Sejak dibangun hingga saat ini, stadion kebanggaan rakyat Filipina itu telah mengalami sekitar tujuh kali renovasi.

Rumput Rizal Memorial sendiri awalnya merupakan rumput asli, namun diganti menjadi rumput sintetis pada tahun 2014. Pergantian ini didasari karena kondisi lapangan yang terus mengalami kerusakan karena dipakai untuk sepak bola dan rugby.

Skuad Garuda akan menghadapi The Azkals pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua Zona Asia. Pertandingan dijadwalkan pada Selasa (21/11/2023) di Rizal Memorial Stadium, Manila, pukul 19.00 waktu Manila, atau pukul 18.00 WIB.



Sumber

About Badarcom

Check Also

Korban Pengeroyokan Datangi Polres Karawang

PENYIDIK Polres Karawang belum menindak-lanjuti laporan polisi terkait kasus pengeroyokan yang menimpa Juhara Abdul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *