Iklan

Skincare Brand Lokal Clorismen Fokus Bidik Konsumen Khusus Pria

KESAN pertama terhadap seseorang itu dinilai dari penampilannya. Karena itulah, memiliki tampilan menarik adalah kebutuhan utama setiap orang.

Penampilan yang baik bisa menjadi penentu keberhasilan kita untuk memikat perhatian orang-orang di sekitar, seperti rekan kerja, mitra bisnis, ataupun lawan jenis.

Sebaliknya, penampilan yang kurang baik, bisa jadi faktor penentu kegagalan kita dalam menjalin hubungan di tempat kerja, bisnis dan ketika menjalin hubungan dengan lawan jenis.

Penampilan yang dimaksud bukan tentang seberapa mancung hidung kita, seberapa putih kulit kita atau seberapa tinggi badan kita.

Penampilan yang dimaksudkan adalah seberapa pedulinya kita menjaga dan merawat tubuh kita. Pada umumnya, pria lebih tidak peduli dengan penampilannya dibandingkan dengan wanita.

Sebagian besar pria tidak merawat kulit mereka dengan baik ketika berjerawat, memiliki kulit kusam atau memiliki minyak berlebih di bagian wajah. Padahal permasalahan kulit seperti ini mudah diatasi.

Tapi karena pria tidak peduli maka mereka membiarkannya sehingga membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Jika kulit tidak dirawat, maka jerawat akan tumbuh. Selain itu kulit kering juga disebabkan karena ketidaksehatan kulit, sehingga membuat kulit terlihat kusam, tidak bercahaya dan kelihatan lebih tua.

Rata-rata pria tidak peduli dengan perawatan karena menganggap perawatan kulit dan wajah selalu identik dengan kaum hawa.

Atas dasar itulah Clorismen didirikan sejak tahun 2016. Clorismen adalah brand buatan anak bangsa. Clorismen adalah brand skincare pria pertama yang eksis di dunia digital.

Karena itu Clorismen masuk dalam “The Expert of The Men’s Skincare & Grooming Category” karena telah menjadi pelopor awal dunia skincare-an khusus pria di Indonesia.

Seiring trend terbaru, kesadaran untuk melakukan perawatan diri mulai muncul tidak hanya di wanita, pria pun kini melakukan hal yang sama untuk tampil lebih maksimal.

Clorismen sebagai brand skincare pria membawa kampanye “Dibutuhkan Pria” & “Mulai Peduli” untuk membangun kesadaran para Pria di Indonesia agar lebih peduli terhadap perawatan dan penampilan diri sendiri.

Baca juga: Melalui Inovasi Produk Terbaru, Brand Kosmestik Lokal Terus Bertumbuh

“Clorismen percaya kalau ketampanan itu relatif. Tapi berpenampilan bersih dan keren adalah pilihan. Dan semua pria berhak memiliki penampilan keren bersama Clorismen. Karena Clorismen #DibutuhkanPria,”

Andika Ramadhan Febriansah selaku CEO Clorismen mengatakan bahwa semua pria itu bisa memiliki tampilan lebih baik.

“Karena berpenampilan lebih baik adalah pilihan. Bukan takdir atau faktor keturunan. Karena itu, Clorismen membawa semangat bahwa semua pria bisa tampil lebih baik dan lebih keren dengan #MulaiPeduli pada penampilan sendiri,” ucap Andika dalam keterangan, Jumat (2/9) .

Produk pertama Clorismen adalah Clorismen Soap (sabun wajah pria). Sejak awal didirikan pada 2016, produk Clorismen telah mendapatkan banyak review bagus dan terbukti telah berhasil mengatasi permasalahan kulit pada wajah pria seperti jerawat, kusam dan berminyak.

“Clorismen telah meluncurkan produk-produk baru. Saat ini Clorismen memiliki 11 produk unggulan dengan manfaat yang berbeda,” jelas Andika.

Produk Clorismen terdiri dari Clorismen Soap dengan dua ukuran 80 gram dan 40 gram, Fast Cleansing Foam, Acno Gel, Brightening Cream, SC Serum, Brightening Serum, Clorismen Fresh, Beard Serum, dan Handsome Parfume.

“Di setiap kandungan alami dalam produk Clorismen bertujuan untuk membuat kulit dan tubuh pria semakin sehat dan sempurna,” jelasnya.

Gandeng aktor

Pada tahun 2020, Clorismen bekerja sama dengan aktor dan model Chicco Jerikho untuk merilis produk baru Clorismen pada saat itu adalah Clorismen Fast Cleansing Foam.

Pada tahun 2022, Clorismen berkolaborasi dengan aktor dan musikus Onadio Leonardo untuk meluncurkan produk Clorismen Beard Serum sebagai produk hair care pertama di Clorismen.

Clorismen pernah menjadi brand skincare pria terlaris di Shopee versi Compas.co. Dengan sales volume sebesar 24,0%, Clorismen berhasil menjadi brand pembersih wajah pria terlaris di Shopee pada tanggal 1-14 Maret 2022.

Berawal dari sebuah mimpi anak jalanan untuk menyediakan produk perawatan kulit bagi kaum pria yang saat itu masih minim,, kini produk Clorismen Soap – Sabun Muka Pria untuk Kulit Cerah, Bebas Kusam, dan Jerawat menjadi produk terlaris di Shopee. 

Tim Compas menemukan bahwa Clorismen sempat melakukan sale sebesar 33% di event Shopee 3.3 pada bulan Maret 2022 sehingga sabun muka batang berukuran travel size 40gr dan 80gr ini penjualannya semakin meningkat.

Selain itu, saat ini beberapa item paket produk Clorismen berhasil menjadi produk terlaris di TikTok Shop.

Seperti Paket Clorismen Brightening Series yang berhasil menempati peringkat 2 teratas kategori Skincare Pria di TikTok Shop dan Clorismen Beard Serum yang berhasil menempati peringkat 5 kategori Hair Care di TikTok Shop. (RO/OL-09)




Sumber Berita

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads