Iklan

Peduli Kesehatan, Pemdes Kebaron Gelar Posyandu Bagi Orang Lanjut Usia


Jawapes, SIDOARJO
- Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa kebaron, wilayah teritorial Koramil 0816/05 Tulangan, Serma Edi dan Aipda Rully melaksanakan pendampingan para lansia saat pelayanan posyandu diwilayah desa binaan, Rabu (7/9/2022).


Kegiatan Posyandu Lansia ini digelar di Balai Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo. Sekitar ±35 orang lanjut usia, dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.


Di sela kegiatan, Babinsa Serma Edi mengatakan, peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-POLRI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para lansia.


"Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya.


Bidan Desa Fenny menjelaskan bahwa dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dapat memonitor perkembangan kesehatan bagi warga lansia sekaligus mendeteksi dini serta dapat mencegah dini kaitannya kesehatan bagi warga lansia yang berada di desa. 


Posyandu lansia ini sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan, sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia, serta sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sidoarjo pada warga lansia di setiap desa.


Ditemui ditempat terpisah, Kades Kebaron Suwito membenarkan bahwa pada hari Rabu kemarin ada kegiatan sosial yaitu tentang pemeriksaan serta monitoring perkembangan kesehatan bagi warga usia lanjut atau lansia oleh bidan desa yang dibantu oleh para kader posyandu desa, sedangkan pemeriksaan kesehatan lansia tesebut adalah merupakan bentuk loyalitas pemerintah desa kebaron demi mendukung program pemerintah,


"Kami Pemerintah Desa Kebaron tidak main-main dalam mendukung segala bentuk program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, apalagi program tersebut demi kesejahteraan warga. "Mari kita sukseskan bersama program pemerintah pusat yang bertema Pulih Lebih Cepat - Bangkit Lebih Kuat," tutup Kades Suwito.(tyaz

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads