Iklan

Dandim 1702/PWY Pantau Perbaikan Lapangan Sepakbola Distrik Waoma



Jawapes Wamena - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH bersama Para Pasi Kodim 1702/JWY melaksanakan pemantauan terhadap pengerjaan dan perbaikan lapangan Sepak Bola yang berlokasi di Distrik Wouma Kab. Jayawijaya (07/09/2022)

Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana pengerjaan perbaikan yang sedang dilaksanakan oleh prajurit TNI bersama masyarakat di Distrik Wouma Kab. Jayawijaya.


Dalam kesempatan ini, Dandim menjelaskan bahwa perbaikan Lapangan tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali olahraga sepak bola di Distrik Wouma yang dulunya menjadi pusat olahraga bagi Masyarakat Distrik Wouma tersebut.

"Pengerjaan perbaikan Lapangan ini dilakukan secara swadaya oleh prajurit TNI Kodim 1702/JWY bersama masyarakat setempat untuk menumbuh kembangkan bakat Sepak Bola yang dimiliki Oleh masyarakat Distrik Wouma", Kata Dandim.


Melalui karya bakti tersebut, ia berharap dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah khususnya dibidang Sepak Bola.

"Karena kepedulian kami yang besar mengingat bahwa olahraga sangat penting bagi para pemuda, serta dengan olahraga maka akan menciptakan jiwa yang sehat serta menimbulkan dampak yang positif bagi Masyarakat Wouma, Pungkasnya.


Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. “Maka dari itu, mari bersama-sama kita membangun Distrik Wouma agar para pemuda menjadi lebih positif dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Warga distrik Wouma Erikus Kogoya mengaku perbaikan Lapangan tersebut sangat bermanfaat bagi perkembangan Sepak Bola masyarakat di Distrik ini.


"Atas nama Warga Distrik Wouma, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan perbaikan dari TNI . Melalui kegiatan ini membuktikan jika TNI dan masyarakat dapat kompak dalam semangat bergotong royong, serta membuktikan bahwa TNI peduli terhadap kami di distrik Wouma" ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip SH,MH, mengunjungi SD YPPK ST Stevanus Wouma yang bersebelahan dengan lapangan tersebut guna melihat kegiatan belajar mengajar serta memberikan wawasan kepada murid SD tersebut, dengan terlebih dahulu Dandim memperkenalkan diri.

"Adek-adek merupakan generasi penerus bangsa maka dari itu belajarlah dengan giat sehingga dapat menggapai cita-cita yang kalian impikan",Pungkasnya.

Dandim berpesan untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan. "Jangan pernah terpengaruh dengan budaya dari luar, ikuti nasehat Ibu dan Bapak Guru karena apapun yang dikatakan itu merupakan kebaikan, dan ingat jangan pernah menjadi anak yang melawan orang tua karena itu tidak baik bagi kalian",Tutup Dandim.

(CSan/172).

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads