Iklan

Wagub DKI Tegaskan JIS Dibangun untuk Kegiatan Olahraga

[ad_1]

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) dibangun untuk kegiatan olahraga.

Hal ini ia katakan untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyebut bahwa JIS bisa digunakan untuk acara reuni akbar 212.

“Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak,” kata Riza, dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Wagub DKI Tak Masalah JIS Digunakan untuk Kampanye Pemilu 2024

Riza menegaskan, ke depannya JIS akan menjadi ruang publik, tempat warga bertemu dan berinteraksi dalam hal keagamaan, sosial, dan kebudayaan.

Namun, untuk kegiatan non-olahraga tersebut, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan bahwa penggunaan JIS nantinya juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti Stadion Gelora Bung Karno.

Menurut dia, regulasi dan ketentuannya mengenai penggunaan JIS masih dimatangkan. Selain itu, tambah Riza, JIS tengah dalam tahap finalisasi dan belum melakukan grand launching.

“Sehingga masih perlu dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat,” ungkapnya.

Baca juga: Wagub DKI: JIS Tidak Boleh Digunakan untuk Kepentingan Politik

Oleh karena itu, Riza mengajak seluruh masyarakat yang kelak akan menggunakan JIS nantinya tetap menjaga seluruh fasilitas yang terdapat di JIS.

Dengan begitu, Ia mengatakan, JIS akan terus menjadi stadion kebanggaan di Jakarta dan memukau di mata dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

[ad_2]
Panduanku Sehat

Sumber

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads