Iklan

Intip Rekomendasi Saham dari Phillip Sekuritas Indonesia untuk Selasa (10/5)

[ad_1]

ILUSTRASI. Pekerja melintas di depan layar indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tim riset Phillip Sekuritas Indonesia memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak bearish (moderate) dengan level support 6.820 dan resistance 7.075 pada perdagangan Selasa (10/5).

Sentimen investor masih tertekan oleh kekhawatiran seputar inflasi, kenaikan suku bunga dan kemungkinan terjadinya resesi ekonomi. Investor khawatir mengenai akan seberapa agresif bank sentral AS, yakni Federal Reserve dalam menjinakkan inflasi. Sebagai informasi, minggu lalu Federal Reserve menaikkan suku bunga acuan sebesar 50 basis points (bps).

Melangkah terlalu agresif berkaitan dengan suku bunga akan memperbesar risiko terjadinya inflasi, terutama di hadapan berbagai tantangan seperti tigkat inflasi yang tinggi, invasi Rusia ke Ukrania serta gangguan rantai pasok global yang dipicu oleh pandemic

Fokus perhatian investor akan tertuju pada rilis data inflasi bulan April AS minggu ini, yakni Consumer Proce Index (CPI) pada hari Rabu dan Producer Price Index (PPI) pada hari Kamis. Investor mempunyai ekspektasi kedua data ini akan memperlihatkan perlambatan kenaikan harga-harga.

Baca Juga: IHSG Melemah Pada Awal Perdagangan Selasa (10/5), Terseret Anjloknya Bursa Global

Dengan kata lain, investor berharap Maret 2022 adalah puncak dari rangkaian kenaikan harga-harga yang dialami ekonomi AS. Oleh karena itu, data CPI dan PPI ini akan memberi investor petunjuk seberapa agresif Federal Reserve akan bertindak untuk memitigasi kenaikan harga.

Di pasar komoditas, harga minyak mentah turun sekitar 6% semalam. Ini terjadi  setelah Arab Saudi, salah satu negara produsen minyak terbesar di dunia, menurunkan harga jual minyak mentahnya untuk kawasan Asia dan Eropa mulai bulan Juni.

Harga minyak mentah juga tertekan oleh berita bahwa Uni Eropa bersiap menghapuskan aturan dalam usulan paket sanksi ekonomi untuk Rusia yang melarang kapal berbendera negara anggota Uni Eropa untuk mengirimkan minyak mentah asal Rusia ke negara-negara lain. Langkah ini di nilai dapat menghapus gangguan transportasi pada pasar energi global di tengah perang antara Rusia dan Ukrania yang masih terus berlangsung.

Berikut rekomendasi teknikal untuk perdagangan hari ini diantaranya :

1. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG)

Short Term Trend: Bullish
Medium Term Trend: Bullish
Trade Buy: Rp 29.075
Target harga 1: Rp 32.325
Target harga 2: Rp 33.925
Stop Loss: Rp 25.925

2. PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS)

Short Term Trend: Bullish
Medium Term Trend: Bullish 
Trade Buy: Rp 1.310- Rp 1.320
Target harga 1: Rp 1.480
Target harga 2: Rp 1.550
Stop Loss: Rp 1.160

3. PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk (NELY)

Short Term Trend: Bullish
Medium Term Trend: Bullish 
Trade Buy: Rp 316- Rp 320
Target harga 1: Rp 360
Target harga 2: Rp 382
Stop Loss: Rp 280

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



[ad_2]
Sumber

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads